Wed. Oct 27th, 2021
Cara Makeup Artis

Make up artis memiliki peran penting dalam sebuah acara pernikahan. Keahliannya memoles wajah calon mempelai akan memberikan kesan yang mendalam. Cara makeup artis mengubah tampilan sang calon pengantin ternyata begitu beragam. Berikut adalah x cara yang dilakukan make up artis saat merias calon pengantin:

1. Mengenali Karakter Wajah

Hal pertama yang akan dilakukan oleh para perias adalah mengenali karakter wajah dari kliennya terlebih dahulu. Setiap orang sudah pasti punya karakter wajah yang berbeda atau unik. Karakter inilah yang nantinya berpengaruh pada pilihan jenis make up yang akan diaplikasikan. Tentu saja perias tidak boleh mengubah karakter asli wajah kliennya agar tetap bisa dikenali dengan mudah.

Agar bisa mengenali karakter wajah sang klien, biasanya perias akan melakukan pengamatan dari berbagai sisi. Klien juga bisa berkomunikasi dengan perias mengenai apa saja yang ingin diaplikasikan ke wajahnya. Karakter seperti apa yang ingin diperlihatkan lewat make up yang akan digunakan.

2. Memilih Warna yang Tepat

Make up artis juga akan menentukan pilihan warna make up yang paling tepat. Tentunya semua orang punya tipe warna kulit yang berbeda-beda. Tone warna ini harus dipahami dengan baik oleh para perias. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar warna make up yang diaplikasikan nanti tidak terlalu kontras dengan warna kulit.

Saat ini make up natural semakin diminati dan dapat menunjukkan tampilan wajah yang jauh lebih menarik. Oleh sebab itu pastikan untuk memilih jenis warna yang paling cocok dengan tone warna kulit klien. Bisa dilakukan percobaan terhadap beberapa tipe warna untuk menemukan mana yang paling terlihat cocok dan natural.

3. Menyesuaikan dengan Konsep

Setiap pasangan yang akan menikah tentu saja sudah memikirkan konsep pernikahan yang diinginkan. Make up yang akan digunakan oleh calon pengantin juga sebaiknya disesuaikan dengan konsepnya. Salah satu cara makeup artis menentukan konsep riasan adalah dengan melihat konsep dekorasi dan gaun yang akan dipakai.

Agar penampilan calon pengantin nanti bisa sempurna dari atas sampai bawah maka make up harus disesuaikan dengan konsep. Pilihan warna juga bisa disesuaikan dengan warna baju dan dekorasi. Namun, tetap yang utama harus mempertimbangkan tone warna kulit yang dimiliki oleh klien.

4. Menutupi Segala Kekurangan

Make up artis juga harus berusaha untuk menyamarkan semua kekurangan di wajah klien. Ada banyak jenis kekurangan yang mungkin akan ditemui di wajah klien. Mulai dari bekas jerawat, lingkar hitam di bawah mata, bintik hitam, dan lain-lain. Kekurangan ini sangatlah wajar namun sebaiknya ditutupi untuk membuat tampilan make up yang sempurna.

Perias harus menemukan jalan terbaik untuk menyamarkan segala kekurangan tersebut. Hal ini dilakukan agar wajah klien bisa terlihat berbeda dan sempurna di hari istimewa. Namun pastikan untuk tidak mengubah karakter wajah klien saat menutupi berbagai kekurangan tersebut.

5. Menonjolkan Kelebihan

Selain menutupi kekurangan, make up artis juga harus berusaha menonjolkan kelebihan yang ada di wajah kliennya. Cari tahu bagian mana yang paling bagus dari wajah klien. Bisa juga dengan bertanya langsung pada klien, bagian mana yang paling disukai dari wajahnya. Hal ini perlu ditonjolkan agar klien merasa semakin cantik dan lebih percaya diri dengan penampilannya.

Itulah 5 cara makeup artis bekerja pada wajah kliennya di hari pernikahan. Tentunya make up pernikahan ini harus dibuat berbeda dari make up natural sehari-hari. Meskipun berbeda, pastikan untuk tidak menghilangkan wajah asli dari sang calon pengantin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *