Wed. Oct 27th, 2021
Harga Make Up MUA

Jasa make up artist atau MUA tentu saja akan sangat dibutuhkan dalam sebuah acara pernikahan. Pemilihan jasa MUA pun harus dilakukan secara cermat agar bisa memuaskan kedua mempelai. Kali ini akan dibahas tentang informasi harga make up MUA beserta faktor apa saja yang berpengaruh pada penetapan harga tersebut.

Harga Jasa MUA

Keterampilan MUA memang tidak mudah untuk didapatkan. Hal inilah yang menyebabkan jasa MUA harus dibayar dengan biaya yang memang tak bisa dibilang murah. Seorang MUA memiliki tanggung jawab besar dalam mengubah tampilan wajah mempelai pengantin. Jika memang ingin tampil beda dan memukau di hari pernikahan, maka penting sekali untuk memilih jasa MUA yang tepat.

Rentang harga jasa MUA saat ini berkisar di angka Rp200 ribu hingga Rp1 jutaan dalam sekali make up. Biaya ini bisa bervariasi tergantung beragam jenis faktor penyebab yang akan dibahas. Penting sekali untuk menyesuaikan bujet atau anggaran dengan pilihan jasa MUA yang akan digunakan.

Faktor yang Mempengaruhi Harga

Setiap MUA punya pertimbangan sendiri dalam menentukan harga atau tarif jasa yang diberikan. Tentu ada banyak hal yang akan memengaruhi para MUA dalam memilih tarif jasa untuk ditawarkan kepada klien. Berikut ini adalah faktor yang memengaruhi pilihan MUA dalam memasang tarif untuk jasanya:

1. Pengalaman

Faktor pertama yang jelas akan berpengaruh adalah pengalaman dari MUA itu sendiri. Semakin banyak pengalamannya maka tarif yang ditawarkan juga pasti akan semakin mahal. Hal ini disebabkan oleh keterampilan yang dimiliki juga lebih banyak dibandingkan MUA lainnya. Itulah mengapa MUA dengan banyak pengalaman tidak akan merasa ragu untuk memasang tarif yang mahal.

Namun di zaman seperti sekarang ini banyak juga MUA yang pengalamannya mungkin belum banyak namun keterampilan yang dimiliki sudah sangat baik. Golongan MUA seperti ini juga biasanya tidak akan ragu menawarkan harga jasa yang terjangkau. Oleh sebab itu, lakukan riset dengan benar dan cari tahu baik-baik hasil karya make up dari MUA terkait. Siapa tahu bisa menemukan MUA berbakat dengan hasil make up bagus tapi tarif terjangkau.

2. Lokasi

Faktor berikutnya yang juga berpengaruh adalah lokasi. Jasa MUA di satu kota dengan kota yang lain mungkin saja akan berbeda. Biasanya, jasa MUA di kota besar akan memasang tarif yang lebih mahal. Setiap wilayah atau lokasi kota juga biasanya memiliki standar harga tertentu untuk jenis jasa MUA ini. Jadi, calon pengantin sebaiknya mencari tahu kisaran harga MUA di lokasinya tersebut.

3. Jenis Make Up

Tipe atau jenis riasan yang digunakan juga akan berpengaruh pada harga jasa tersebut. Misalnya, untuk jenis make up pengantin tentu harganya akan lebih mahal daripada make up biasa. Hal ini dipicu oleh tingkat kesulitan dalam merias wajah pengantin akan jauh lebih sulit sehingga butuh apresiasi berupa tarif jasa yang lebih mahal.

 Selain itu, peralatan make up yang digunakan juga bisa saja berpengaruh pada harga jasa yang harus dibayar. Misalnya, untuk MUA yang memakai peralatan make up mahal milik profesional maka butuh biaya atau tarif yang lebih tinggi. Hal ini tentu saja sesuai dengan effort yang dikeluarkan oleh MUA dalam menyediakan semua peralatan tersebut.

Itulah tadi informasi harga make up MUA dan faktor apa saja yang memengaruhinya. Pastikan untuk selektif memilih jasa MUA yang tepat dalam pernikahan. Sesuaikan budget dan tetap perhatikan kualitas serta keterampilan make up yang ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *