Wed. Oct 27th, 2021
Konselor Pernikahan Online

Pada masa sekarang, tidak sedikit orang yang memutuskan untuk memanfaatkan jasa seperti konseling tentang beberapa hal mulai keuangan hingga pernikahan. Hanya saja, masih banyak yang tidak tahu kalau ada banyak platform yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk konselor pernikahan online. Padahal terdapat beberapa platform atau situs menarik yang dapat digunakan.

Secara garis besar, setiap situs tentu saja memiliki karakteristik dan kelebihan masing-masing yang dapat dimanfaatkan dengan tepat dan sebaik-baiknya. Selain itu, setiap situs untuk melakukan konseling pernikahan secara online memiliki fitur berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki. Untuk penjelasan secara lebih detail, silakan simak uraian berikut ini:

1. Maragama

Situs yang pertama ini memiliki kelebihan karena memang sejak awal didirikan oleh seorang lulusan jurusan psikologi yang bernama Diana Mayorita. Secara sederhana jenis layanan yang disediakan dan ditawarkan oleh situs ini lebih kepada persoalan seksualitas yang dimiliki oleh seseorang. Walaupun begitu, terdapat pula konseling khusus pernikahan yang tentunya dapat dimanfaatkan.

2. Kelas Nikah

Selanjutnya ada tipe situs yang jangan sampai ketinggalan untuk dijadikan sebagai pilihan terutama ketika membutuhkan konseling dalam bentuk yang lengkap. Hal ini dikarenakan situs ini sejak awal telah menawarkan beberapa paket yang tidak hanya terdiri dari konseling ketika sudah menikah. Situs ini juga menyampaikan materi dalam bentuk bervariasi seperti video.

3. Konseling Pernikahan

Jika memerlukan bantuan dari konselor pernikahan online terutama ketika sebelum melangsungkan pernikahan, maka coba jasa yang disediakan oleh situs ini. Ditambah lagi, situs ini telah menawarkan berbagai aspek lainnya yang dapat dikonsultasikan asalkan memang memiliki keterkaitan erat dengan pernikahan masing-masing. Kemudian setiap orang yang akan berkonsultasi dapat menyesuaikan dengan situasi.

4. Siap Nikah

Kemudian ada jenis situs yang tidak kalah direkomendasikan untuk yang membutuhkan jasa konsultasi tentang suatu pernikahan yang dilakukan secara online. Hanya saja, tipe situs ini biasanya menekankan pada persoalan persiapan yang dilakukan sebelum pernikahan diselenggarakan termasuk tentang persoalan keuangan. Selain itu, situs ini juga mudah untuk diakses.

5. Konseling Psikologi

Untuk yang membutuhkan jasa konselor pernikahan online lainnya yang tidak kalah menarik, maka silakan mencoba untuk memanfaatkan jenis situs ini. Walaupun begitu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa jenis situs ini biasanya lebih berfokus pada persoalan lainnya seperti pekerjaan dan keuangan. Porsi untuk pernikahan tidak sebanyak seperti porsi aspek konseling lainnya.

6. Perhati Indonesia

Jenis situs yang keenam ini dapat dikategorikan sebagai situs yang memiliki metode yang cukup inovatif dan tentu saja memiliki variasi. Setiap orang yang akan melakukan proses konseling hanya perlu mengunjungi situs yang sudah disediakan kemudian memilih sesuai kebutuhan yang dimiliki. Aksesnya pun bisa dilakukan dari mana pun, selama terhubung dengan jaringan internet.

7. Golife

Terakhir, ada jenis situs yang mungkin sudah dikenal oleh sebagian besar orang dan tentu saja dapat dimanfaatkan dengan sesuai kebutuhan. Walaupun menyediakan berbagai layanan yang fokus pada aspek di luar bidang pernikahan, tetap ada konseling khusus pernikahan yang dijadikan pilihan. Selain itu, proses konseling dapat pula diakses melalui bantuan aplikasi.

Penjelasan tentang apa saja daftar situs yang dapat dimanfaatkan untuk jasa konselor pernikahan online di atas dapat dipilih sesuai kebutuhan. Ada yang berfokus pada proses konsultasi yang dilakukan sebelum melangsungkan pernikahan dan ada pula yang dapat berfokus pada setelah pernikahan. Selain itu, ada pula yang dapat diakses melalui sebuah aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *