Wed. Oct 27th, 2021
Konsep Pernikahan Outdoor

Bosan dengan konsep pernikahan pada umumnya seperti di rumah atau dengan menyewa sebuah gedung? Konsep pernikahan outdoor dapat menjadi salah satu rekomendasi yang menarik untuk dilaksanakan. Hal itu juga akan menimbulkan antusiasme dari tamu undangan yang akan datang. Penasaran dengan konsep outdoor tersebut? Berikut di antaranya yaitu:

1. Beach Wedding

Pilihan pertama yang dapat dijadikan konsep pernikahan outdoor adalah Beach Wedding. Hal yang tidak biasa yang dilakukan oleh pasangan lain dapat diterapkan untuk pernikahan impian. Menyatu dengan pemandangan pantai dan pasir yang menyambut hangat setiap tamu yang datang bisa mendatangkan rasa khidmat tersendiri.

Indonesia yang terkenal dengan keindahan pantainya sangat cocok untuk dijadikan konsep ide pernikahan outdoor. Pilih pantai yang mempunyai pemandangan serta  yang tak ramai dengan pengunjung umum. Pemilihan pantai sebagai konsep pernikahan membuat suasana lebih santai dan penuh keceriaan.

2. Forest Wedding

Berikutnya konsep pernikahan yang sekarang sudah banyak dipakai berbagai kalangan yaitu Forest Wedding. Konsep kembali ke alam ini merupakan salah satu konsep pernikahan yang unik dan menarik. Tidak hanya itu, pernikahan yang menyatukan sepasang pria dan wanita ini juga menjadi terasa damai ketika dilakukan di alam terbuka.

Seolah-olah setiap penyatuan yang dilakukan oleh pasangan tersebut menyatu dengan keadaan alam sekitarnya. Para tamu undangan juga akan merasakan perasaan takjub yang tidak dapat dirasakannya pada acara lainnya. Banyak kesan yang akan tersimpan oleh setiap orang yang hadir dan berpartisipasi pada acara pernikahan tersebut.

3. Farm Wedding

Konsep unik pernikahan yang dapat dilakukan di luar ruangan yaitu dengan menerapkan Farm Wedding. Menjadi sebuah konsep yang sangat menarik dimana acara dapat diselenggarakan di sebuah kebun atau ladang. Hal ini juga akan menambah keseruan acara dengan menggunakan penentuan dresscode kepada tamu undangan.

Tamu undangan yang hadir dapat menggunakan busana ala-ala petani dengan memakai topi coboy. Tidak hanya itu keseruan serta kemeriahan dari pesta juga dapat terlihat dengan dekorasi mendukung yang ditampilkan. Contohnya dengan memutarkan lagu-lagu country tahun 90an, yang dapat membuat tamu undangan bernostalgia.

4. Piknik Wedding

Bertemakan Piknik Wedding, maka pernikahan tersebut dapat dilangsungkan di sebuah taman bermain ataupun halaman rumah. Konsep piknik yang dibuat adalah ide menarik untuk menciptakan momen pernikahan yang unik dan kreatif. Pilihan dekorasi yang mendukung pesta layaknya tengah berada dalam sebuah piknik.

Pemilihan warna-warna cerah untuk menentukan dresscode yang dipakai oleh tamu undangan juga bisa dilakukan. Jadi setiap tamu yang datang tidak usah pusing memikirkan gaun atau kebaya yang akan digunakan. Acara terasa lebih santai dan menyenangkan, hal tersebut tentunya tidak hanya kedua mempelai saja yang merasakannya tapi semua yang hadir.

5. Backyard Wedding

Minim budget tapi ingin menghadirkan pernikahan yang berkesan? Cobalah untuk membuat konsep Backyard Wedding yang minim akan biaya. Memanfaatkan halaman belakang rumah sebagai acara pernikahan outdoor. Bagi pasangan yang menginginkan pernikahan sederhana namun tetap berkesan juga bisa menggunakan konsep ini.

Selain menghemat biaya pernikahan, moment yang tercipta juga akan lebih intim. Hal ini karena biasanya yang akan diundang untuk datang hanyalah keluarga dan sahabat terdekat. Membuat suasana yang terjadi di dalamnya pun akan terasa sangat khidmat dan mendalam. Interaksi yang tercipta di antara tamu juga akan terlihat lebih akrab dan hangat.

Nah, itulah rekomendasi konsep pernikahan outdoor yang dapat dicoba. Pernikahan adalah sesuatu yang bersifat sakral dan terjadi hanya sekali. Apapun konsep yang dipakai untuk merekam setiap moment pernikahan. Menjalani hidup dengan pasangan yang dikasihi adalah tujuan utama dari pernikahan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *