Wed. Oct 27th, 2021
Konsep Pernikahan Sederhana

Pemerintah memberikan kelonggaran pada masyarakat untuk tetap bisa melaksanakan acara pernikahan selama masa pandemi ini. Tentunya tetap dengan batas serta syarat yang harus dilakukan sesuai aturan kesehatan. Bila pembatasan seperti ini terjadi tentunya pengantin harus memikirkan konsep pernikahan sederhana namun tetap bagus dan berkesan. Nah, lalu bagaimana sih konsep sederhana yang bagus? SImak ulasannya berikut ini: 

1. Mulai dari Prioritas dalam Acara 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan skala prioritas dari pesta pernikahan yang akan diadakan. Melakukan diskusi mengenai prioritas dalam acara ini penting dilakukan supaya acara tersusun rapi dan sesuai yang diinginkan. 

Tentukan dari hal terpenting hingga hal terkecil yang perlu dipersiapkan. Pertimbangkan juga apa saja yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan dalam konsep pernikahan sederhana di masa pandemi seperti ini. 

2. Dekorasi Minimalis 

Memilih dekorasi ruang yang minimalis akan menjadi pilihan tepat untuk konsep pernikahan sederhana apalagi di masa pandemi. Gunakan tema yang sekiranya tampak elegan namun tetap sederhana misalkan bertema rustic. Memilih pernikahan dengan tema outdoor juga tetap bisa dijadikan pilihan.

Menggunakan jasa WO yang tepat tentunya akan sangat membantu. Pastikan juga bahwa setiap dekorasi yang dibuat tidak akan terlalu memakan tempat sehingga membuat ruangan atau lokasi tampak penuh. 

3. Tentukan Jumlah Tamu 

Hal lain yang sangat perlu untuk diperhitungkan dalam pesta pernikahan sederhana tentu saja adalah jumlah dari tamu yang diundang. Apalagi dalam keadaan pandemi yang melarang berkerumun. Tentunya membatasi jumlah tamu yang datang adalah hal yang bijak. Pastikan juga setiap tamu menggunakan protokol kesehatan dengan benar. 

Hal ini perlu dilakukan sebagai antisipasi tepat supaya kesehatan tetap bisa terjaga dari setiap orang yang ada dalam acara. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, semuanya juga akan merasa lebih aman dalam mengadakan acara pernikahan di masa pandemi seperti sekarang.

4. Gunakan Setelan Sederhana 

Menentukan pakaian yang tepat juga pastinya harus dipertimbangkan. Tentu akan menjadi satu hal yang aneh bila konsep yang diambil adalah sederhana namun yang digunakan gaun glamour. Nah, karena itu konsep setelan antara pengantin pria dan wanita juga harus tepat. 

Pastikan bahwa gaun atau jas yang digunakan akan sesuai dengan tema acara. Bisa juga menggunakan pakaian adat daerah sebagai pilihan. Pakaian adat akan tetap bisa menyatu dengan tema pernikahan sederhana. Hal ini disebabkan karena pakaian adat memberikan kesan yang selalu elegan pada pemakainya. 

5. Jamuan Makan 

Hidangan yang disajikan untuk tamu undangan tentu menjadi poin penting yang harus serta dipikirkan. Menyajikan menu seperti olahan ayam maupun nasi bisa jadi pilihan, dengan dessert berupa salad buah sebagai penutup. Nah, sedangkan untuk minuman, bisa gunakan olahan es sebagai pelengkap dari hidangan. Untuk penyajiannya sendiri, ada baiknya untuk dijadikan sebagai hampers alih-alih sistem dine-in.

6. Dokumentasi 

Poin satu ini tentu tidak boleh terlewat. Dokumentasi memang bukan termasuk dalam konsep dalam pernikahan namun, poin ini akan sangat penting disertakan. Tentunya sebagai suatu alat memori untuk hari tua adalah alasan poin satu ini tetap penting. Bahkan dalam konsep pernikahan yang mengusung tema sederhana sekalipun. 

Nah, itulah tadi konsep pernikahan sederhana yang bisa dijadikan rekomendasi. Tentunya dengan berbagai pertimbangan matang supaya acara dapat berjalan lancar. Pastikan juga untuk tetap mematuhi peraturan kesehatan yang ditetapkan. Dengan begitu, kemungkinan terjadinya cluster baru akibat pernikahan pun dapat dihindari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *