Wed. Oct 27th, 2021
Konsep Resepsi Pernikahan

Mengadakan acara pernikahan di kala pandemi seperti ini memang harus diperhatikan dengan begitu teliti. Apalagi bagi pengantin yang tetap ingin mengadakan acara yang berkesan disamping itu tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Tentunya penentuan konsep resepsi pernikahan pun akan menjadi pertimbangan yang panjang. Nah, untuk itu mari simak 5 konsep resepsi dibawah ini untuk rekomendasi: 

1. Konsep Minimalis 

Konsep resepsi pernikahan pertama yang bisa dijadikan rekomendasi adalah konsep minimalis. Pada konsep ini tentunya akan memanfaatkan satu ruangan yang tidak terlalu besar menjadi tampak elegan dan indah. Memberikan dekorasi dengan warna pastel bisa dijadikan pilihan. Hiasan karangan bunga yang cantik juga bisa diletakkan di beberapa sudut ruang supaya tampak lebih manis. 

Pada bagian jamuan makan bisa dipersiapkan di satu sudut untuk mempersilahkan tamu undangan leluasa dalam mengambil hidangan. Siapkan juga kursi serta meja dengan konsep warna serupa dengan penataan zigzag atau bisa juga sejajar. Konsep ini tentunya akan sangat cocok bila digunakan saat keadaan masih pandemi seperti ini. 

2. Classic Romance 

Rekomendasi konsep resepsi selanjutnya adalah classical romance. Penggunaan konsep ini tentunya akan membutuhkan bantuan ahlinya dalam penataan ruang. Menggunakan bunga sebagai dominasi dekorasi juga sudah pasti akan ada dalam konsep ini. 

Warna dekorasi yang digunakan dalam konsep ini akan tampak elegan bila menggunakan warna pastel. Bisa juga memadukan warna putih dan juga pink. Tambahan pada nuansa karpet yang tampak elegan dengan warna sesuai juga akan menambah ruangan lebih cantik. 

3. Bertema Tradisional Adat 

Tema tradisional adat juga bisa menjadikan resepsi tampak elegan dan terkesan disaat bersamaan. Biasanya konsep pernikahan seperti ini akan disesuaikan dengan asal daerah sang pengantin. 

Menambahkan dekorasi berupa tambahan hiasan yang sesuai dengan adat daerah juga akan membuat resepsi pernikahan tampak cantik. Menambahkan beberapa rangkaian bunga pada beberapa sudut juga akan membuat suasana ruangan tampak lebih cantik. 

4. Konsep Outdoor 

Nah, diera modern sekarang ini rasanya pernikahan menggunakan konsep outdoor memang tengah banyak diminati. Konsep ini memang membuat suasana terasa lebih fun dan juga santai. Rumput serta pepohonan yang ada disekitar juga seakan menambah kesan natural pada dekorasi. Biasanya untuk konsep ini akan lebih cocok bila menggunakan warna pastel serta putih. 

Tambahan rangkaian bunga yang cantik pada beberapa sudut juga akan membuat resepsi tampak lebih cantik. Menyediakan satu karpet panjang yang mengarah pada tempat duduk pengantin juga akan menambah kesan elegan. Nah, sedangkan untuk kursi tamu bisa diletakkan sejajar menghadap kursi pengantin dan berada disamping kanan serta kiri karper. 

5. Konsep Industrial 

Industrial bisa dijadikan rekomendasi konsep resepsi pernikahan yang unik di era modern ini. Konsep yang kini banyak digunakan untuk desain cafe ini akan membuat ruangan dalam acara pernikahan tampak unik, kekinian, dan modern.

Mengusung tema dengan berbagai ornamen kayu serta bahan industrial yang identik dengan warna grey tentunya membuat ruangan jadi terasa hangat dan privat. Tambahkan beberapa rangkaian bunga pada beberapa sudut untuk mempercantik ruang. Penggunaan konsep ini juga akan sangat cocok untuk resepsi pernikahan minimalis dengan jumlah tamu undangan yang terbatas. Tentunya cocok dijadikan rekomendasi di masa pandemi. 

Nah, itulah tadi konsep resepsi pernikahan yang bisa dijadikan rekomendasi bagi para calon pengantin. Pertimbangan yang matang antara kedua belah pihak tentu akan sangat penting dalam acara sakral seperti ini. Tentunya dengan bantuan WO yang tepat dan sesuai dengan keinginan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *