Wed. Oct 27th, 2021
Mahar Pernikahan Mewah

Siapa yang tidak ingin memberikan mahar pernikahan mewah untuk pasangannya? Siapapun pasti ingin memberikan yang terbaik kepada pasangan di hari yang spesial dan sakral seperti pernikahan. Lalu apa saja barang yang bisa membuat mahar menjadi terlihat mewah? Inilah 6 ide mahar mewah yang wajib dicoba:

1. Emas

Ide mahar pernikahan mewah yang paling sering digunakan yaitu emas. Seperti diketahui emas memang merupakan barang mewah karena harganya yang terbilang cukup mahal. Apalagi jika emas diberikan dalam bobot yang berat.

Emas dalam mahar bisa diberikan dalam berbagai jenis bentuk. Sebagian orang lebih memilih memberikan emas kepada mempelai wanita dalam bentuk perhiasan. Namun, tak jarang juga mas yang dijadikan sebagai mahar diberikan dalam bentuk emas batangan.

Jika ingin terlihat lebih mewah lagi emas bisa diberikan dengan bentuk yang diukir. Misalnya dibentuk seperti bunga atau miniatur dari sebuah benda.

2. Berlian

Selain emas berlian juga bisa dijadikan sebagai mahar pernikahan yang memberikan kesan mewah. Berlian bisa diberikan dalam bentuk perhiasan misalnya seperti cincin dan kalung untuk mempelai wanita.

Dibandingkan dengan emas, berlian memiliki harga yang lebih mahal. Maka, berlian memang lebih unggul dari emas dan terlihat lebih mewah. Selain itu, berlian juga terlihat lebih mewah dan elegan.

Jika digunakan sebagai perhiasan berlian akan tampak lebih berkilau. Menariknya, berlian juga bisa digunakan sebagai alat investasi yang menandakan bahwa pasangan pengantin sangat memperhatikan pengelolaan finansial yang baik.

3. Reksa Dana

Tidak hanya mewah, menggunakan reksa dana sebagai mahar juga akan terlihat unik. Hal ini dikarenakan jarang sekali pasangan pengantin yang memilih reksa dana sebagai mahar. Setelah hidup berumah tangga, reksa dana bisa digunakan sebagai modal investasi.

Jangan khawatir, jika tertarik dengan mahar ini karena membeli reksa dana saat ini dapat dilakukan dengan mudah. Ada banyak broker dan penyedia aplikasi investasi dengan reksa dana yang bisa memudahkan proses transaksi.

4. Mahar Berupa Kunci Mobil dan Rumah

Bagi yang sudah memiliki dana untuk membeli mobil dan rumah setelah menikah, tak ada salahnya untuk menjadikan kedua barang tersebut sebagai mahar. Hal ini pastinya akan terkesan sangat mewah dan menunjukan bahwa kedua pasangan sudah cukup mapan dalam hal finansial. Sebagai simbolik, mahar berupa mobil dan rumah bisa ditampilkan hanya kuncinya saja.

5. Uang Tunai

Ide mahar berikutnya yang patut dipertimbangkan yaitu uang tunai dengan menggunakan pecahan rupiah lama atau dollar. Uang tunai banyak digunakan oleh pasangan pengantin di kalangan artis. Pada umumnya, pasangan yang memilih mahar ini nominal uangnya akan disesuaikan dengan tanggal pernikahan, tanggal lahir mempelai wanita, atau tanggal jadian pacaran.

6. Lukisan dari Pecahan Koin

Mahar mewah tidak selalu berupa barang-barang mahal. Kesan mewah juga bisa didapatkan dari suatu benda yang terlihat unik dan berbeda, misalnya seperti lukisan yang terbuat dari pecahan koin. Mahar seperti ini tidak hanya terlihat mewah, tetapi juga menarik dan bisa menjadi pajangan rumah yang bagus.

Untuk mendapatkan lukisan yang terbuat dari koin bisa dengan menggunakan jasa menghias mahar. Biasanya penyedia jasa seperti itu menerima pesanan untuk menghias mahar dalam bentuk apapun.

Itulah 6 rekomendasi ide mahar pernikahan mewah yang patut dipertimbangkan. Mengingat mahar adalah simbolis yang sangat dalam pernikahan, maka tak ada salahnya untuk memilih mahar mewah dan berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *