Wed. Oct 27th, 2021
Menu Catering Pernikahan Modern

Pernikahan tentunya akan selalu menjadi suatu acara yang sakral bagi setiap orang. Hal inilah yang akhirnya membuat persiapan pernikahan harus dilakukan dengan matang dan teliti setiap sudutnya. Apalagi dengan konsep pernikahan modern yang kini impikan. Mulai dari dekor bahkan hingga menu catering pernikahan modern menjadi salah satu yang perlu dipertimbangkan. 

Pertimbangan menu untuk pernikahan tentunya harus diperhatikan mulai dari jenis makanan apa saja yang akan dihidangkan hingga rasa setiap sajian. Nah, lalu apa saja sih sajian menu yang cocok untuk pernikahan modern? Simak ulasannya berikut ini: 

1. Olahan Ayam 

Menu catering pernikahan modern yang pertama adalah olahan ayam. Makanan satu ini bisa menjadi pilihan pertama karena  pengolahannya yang mudah serta cepat. Ayam juga menjadi favorit untuk kebanyakan orang karena rasanya yang gurih.

Bahan dasar daging ayam juga bisa dijadikan berbagai olahan seperti ayam goreng, ayam kecap maupun dijadikan satu ayam. Tentunya menu ini juga akan cocok bila dijadikan makanan pendamping nasi sebagai pelengkap dalam acara pernikahan. 

2. Olahan Pasta 

Pasta juga identik dengan menu pada pernikahan modern. Rasanya yang identik dengan keju serta creamy membuat menu ini cukup difavoritkan banyak orang. Olahan pasta ini bisa dalam bentuk spaghetti maupun lasagna bisa jadi salah satu pilihan diantaranya. Tentunya dengan penyajian dari chef yang tepat, pasta ini akan menjadi hidangan nikmat bagi setiap tamu undangan dalam pernikahan. 

3. Olahan Sayur 

Menu lain yang bisa dijadikan rekomendasi adalah aneka olahan sayur. Jenis menu ini tentunya akan cocok untuk tamu undangan yang sangat menjaga pola hidup sehat serta untuk vegetarian. Salah satu menu sayuran yang enak dan tetap sehat tentu saja adalah capcay. 

4. Jajanan Tradisional 

Mengusung tema pernikahan modern bukan berarti mengesampingkan segala jenis hal berbau tradisional saat acara pernikahan berlangsung. Memberikan nuansa tradisional bisa jadi malah akan menambah kesan klasik serta elegan di beberapa sisi. 

Nah, untuk hal ini calon pengantin bisa mencoba untuk memesan jajanan tradisional sebagai salah satu catering untuk makanan menjamu tamu. Sediakan dengan cantik di piring-piring tradisional yang terbuat dari tanah supaya terlihat lebih classic. 

5. Zuppa Soup

Zuppa Soup tentu tidak boleh terlewat dalam rekomendasi menu catering pernikahan modern kali ini. Soup yang ditutup dengan kulit pastry renyah ini tentunya akan sangat cocok bila dihidangkan dalam acara pesta pernikahan modern. Menggunakan tema penyajian yang elegan tentunya juga akan membuat menu ini tampak sangat cocok dalam acara semi resmi seperti ini. 

6. Salad Buah 

Salad buah bisa dijadikan dessert yang cocok dalam tema pernikahan modern. apalagi dengan rasa manis serta segar alami yang berasal dari buah, tentunya akan membuat tamu undangan merasa lebih rilex dalam menikmati hidangan penutupnya. 

7. Coklat Fondue 

Satu menu yang tidak boleh terlewat dalam pernikahan modern adalah coklat fondue. Menu penutup yang satu ini akan menyajikan coklat sebagai bahan utama.  Penyajiannya biasanya dilakukan bersamaan dengan tambahan buah yang kemudian dicelupkan pada coklat cair. 

Menu satu ini tentunya selain membuat peta tampak mewah juga akan membuat hidangan yang disajikan lebih elegan dengan rasa manis yang mendominasi. Hal inilah juga yang akhirnya membuat banyak pengantin memilih menu ini sebagai dessert dalam acara pernikahan. 

Itulah tadi menu catering pernikahan modern yang bisa dijadikan rekomendasi. Mulai dari menu utama bahkan hingga dessert tentunya memerlukan pertimbangan yang tepat. Hal ini tentu berkaitan dengan penyajian untuk tamu undangan yang harus disambut dengan hangat dan baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *