Wed. Oct 27th, 2021
Perawatan Pra Nikah

Menjelang hari pernikahan terdapat ritual yang biasanya dilakukan oleh calon pasangan pengantin untuk tampil memukau di acara pernikahan. Biasanya calon pengantin akan melakukan perawatan pra nikah yang sudah dilakukan jauh-jauh hari. Tampil sempurna di hari bahagia adalah hal yang sangat diimpikan setiap pasangan, berikut bentuk perawatan yang bisa dilakukan yaitu:

1. Perawatan Tubuh

Serangkaian perawatan pra nikah yang tidak boleh terlewatkan adalah perawatan tubuh seperti, pijat, lulur serta mandi aromaterapi. Calon pengantin diharuskan untuk melakukannya mulai dari 3 atau 2 bulan sebelum pernikahan. Gunakan minyak alami seperti minyak zaitun dan kelapa. Fungsinya untuk memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh.

Terlebih lagi memberikan efek relax serta mengurangi tekanan stres yang biasanya dialami menjelang hari menikah. Berikutnya calon pengantin dapat menyelimuti   tubuh dengan scrub yang kemudian diakhiri dengan merendam tubuh dalam baluran air rempah-rempah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah dengan rutin kegiatan tersebut.

2. Berolahraga

Supaya bisa tampil cantik dan memukau di acara pernikahan, hal yang perlu diperhatikan yaitu untuk menjaga tubuh tetap sehat. Olahraga yang biasanya dilakukan oleh sebagian orang yaitu senam, yoga, lari zumba ataupun renang. Kegiatan tersebut harus dilakukan secara rutin dan berkala, sebab pembentukan tubuh yang ideal tak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Butuh sekitar 6 hingga 12 bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari berolahraga. Hal itu juga dapat dimaksimalkan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan berimbang. Mengkonsumsi berbagai cemilan atau makanan yang manis lebih baik ditahan terlebih dahulu. Konsumsi makanan dengan jumlah kadar gula yang besar dapat menimbulkan naiknya berat badan.

3. Perawatan Rambut

Rambut menjadi bagian dari kepala yang paling banyak mendapatkan perhatian di acara pernikahan. Pastikan untuk mendapatkan perawatan hair mask dan hair spa untuk memastikan rambut tampil maksimal di hari bahagia. Ambil waktu luang sekitar 2 atau 3 hari untuk melakukan perawatan tersebut.

Pilihlah bahan-bahan alami yang akan digunakan seperti minyak zaitun, madu, atau lidah buaya. Perhatikan juga menu makanan sehari-hari, jangan asal dalam memilih makanan sebab akan memberikan pengaruh terhadap rambut. Makan makanan yang mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh contohnya, vitamin B, kacang-kacangan dan telur. Makanan tersebut dapat membuat rambut menjadi sehat dan berkilau alami.

4. Perawatan Wajah

Poin yang harus dan wajib untuk mendapatkan perawatan adalah wajah, dimana pada wajahlah yang menjadi pusat perhatian seorang pengantin. Bagi calon pengantin wanita disarankan untuk melakukan perawatan wajah kurang dari 12 bulan sebelum menikah. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menjalani perawatan rutin dan berkala setiap 3 bulan sekali.

Hari terakhir yang digunakan untuk perawatan biasanya dimulai dari 12 hari sebelumnya, dimana perawatan wajah dilakukan lebih intens. Bagi sebagian orang yang membutuhkan perawatan lebih biasanya akan berkonsultasi dengan dokter dermatologi. Hal tersebut dapat dilakukan sebagai bentuk dari perawatan maksimal yang dilakukan.

5. Mengkonsumsi Air Putih

Terakhir hal yang tak boleh ketinggalan yaitu mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Termasuk hal sepele yang sebenarnya mempunyai dampak besar bagi tubuh, dengan mengkonsumsi air putih sangat bagus untuk tubuh. Ketika minum air dalam jumlah yang cukup setiap harinya dapat mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh. Proses keluarnya racun bisa dalam bentuk keringat dan urine.

Jadi, itulah beberapa bentuk perawatan pra nikah yang bisa dilakukan oleh calon pengantin menjelang hari pernikahannya. Lakukanlah setiap bentuk perawatan tersebut dengan rutin. Jangan lupa juga untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *