Wed. Oct 27th, 2021
Tips Memilih Seserahan Pernikahan

Seserahan merupakan hantaran yang dibawa oleh pihak mempelai pria untuk mempelai wanita. Biasanya, seserahan tersebut berisi dengan barang-barang kebutuhan pihak mempelai wanita. Maka dari itu, pihak mempelai pria terkadang kebingungan untuk memilih barang seserahan yang tepat, sehingga harus mengetahui tips memilih seserahan pernikahan yang unik, sebagai berikut:

1. Komunikasikan dengan pihak Mempelai Wanita Barang yang Disukainya

Pada dasarnya, seserahan merupakan barang-barang yang dibutuhkan oleh kaum wanita yang diterima dari mempelai pria. Barang tersebut akan dihias agar menarik karena dibawa oleh iring-iringan keluarga pengantin pria. Maka dari itu, tips memilih seserahan pernikahan sebaiknya komunikasikan dengan calon pasangannya.

Komunikasi dengan calon pasangannya mengenai barang seserahannya akan menghasilkan kesepakatan mengenai merek, harga dan model barang tersebut sehingga barang seserahan tersebut akan disukai oleh mempelai wanita karena telah diketahui sebelumnya. Jika perlu, ajaklah calon pasangan untuk berbelanja bersama.

2. Cobalah untuk Berkreasi Sendiri

Bagi mereka yang kreatif seringkali membuat barang-barang biasa menjadi karya seni yang indah. Manfaatkan keahlian tersebut agar tidak perlu menyewa jasa dekorasi seserahan karena harus mengeluarkan budget tambahan. Cara tersebut juga merupakan salah satu cara membuat dekorasi seserahan pernikahan dengan minim Budget.

Apabila kebingungan untuk memilih ide dekorasi, bisa memanfaatkan YouTube agar mengetahui langkah-langkah pembuatan dekorasi seserahan unik tapi harganya terjangkau. Maka dari itu, carilah referensi sebanyak mungkin. Dengan berkreasi sendiri bisa membuat hantaran yang sesuai dengan selera.

3. Belilah Barang Discount

Barang seserahan yang kepada mempelai wanita akan menunjukan status sosial mempelai pria. Maka dari itu, dengan alasan gengsi banyak mempelai pria yang membeli barang bermerek untuk dijadikan barang seserahan. Dengan memberikan barang bermerek akan lebih dihormati oleh pihak keluarga pengantin wanita.

Namun, barang bermerek tersebut tentunya harganya sangat mahal. Maka dari itu, tips memilih seserahan pernikahan sebaiknya membeli barang dengan harga diskon. Barang-barang bermerek dengan harga yang mahal bisa didapatkan dengan harga lebih murah bila membelinya dengan harga diskon.

4. Carilah Referensi dari Berbagai Sumber

Beberapa calon pengantin pria tidak ingin mendiskusikan barang seserahan yang akan dibawanya dengan calon pasangannya karena memiliki tujuan untuk membuat kejutan kepada pasangannya. Maka dari itu, calon pengantin pria seringkali kebingungan untuk memilih barang seserahan yang unik.

Beruntungnya saat ini hidup di zaman teknologi serba canggih, sehingga mudah untuk mendapatkan referensi mengenai barang seserahan pernikahan unik hanya melalui mesin pencari. Selain itu, referensi juga bisa didapatkan dari teman. Terutama teman yang mempunyai banyak channeling dengan penjual barang unik.

5. Survey  Harga Dekorasi Seserahan Pernikahan

Dekorasi seserahan pernikahan berbeda-beda tergantung jenis dekorasi serta jasa dekorasi yang menetapkan harganya. Maka dari itu, tips memilih seserahan pernikahan sebaiknya membandingkan harganya yang satu dengan yang lain. Maka, pilihlah harga yang lebih murah agar tidak terlalu menguras budget.

Survey harga sebaiknya dilakukan 2 atau 3 hari sebelum memesan paket seserahannya agar tidak ada perubahan harga. Seseorang yang melakukan survey harga dari jauh hari sebelum pesanan, akan mengalami kemungkinan kenaikan harga, sehingga harga yang telah diekspektasikan sebelumnya akan terjadi perubahan harga.

Seserahan merupakan bagian penting dari pernikahan yang sesuai dengan adat budaya Indonesia. Barang yang dibawa oleh pengantin pria pada acara seserahan adalah simbol tanggung jawab seorang suami kepada istrinya, apabila telah menjadi suami istri. Dengan demikian, barang yang diberikannya harus barang terbaik, sehingga penting mengetahui tips memilih seserahan pernikahan,

.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *